Create Your Own Future 2013

IMG_0196

IMG_0196Seperti pada tahun lalu, kegiatan CYOF (Create Your Own Future) juga di adakan pada tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan CYOF diselenggarakan bagi siswa kelas XII yang akan menempuh Ujian Nasional serta persiapan menghadapi dunia baru di perguruan tinggi setelah 3 tahun menempuh pendidikan di SMA 1 Pekalongan.

Kegiatan yang berlangsung setiap tahun ini merupakan sebuah kegiatan yang terselenggara atas partisipasi dari alumni SMA 1 Pekalongan yaitu Bp. Ir. H. Heppy Trenggono, M.Kom. Beliau sendiri merupakan salah satu pengusaha sukses tanah air yang dulunya pernah menempuh pendidikan di SMA 1 Pekalongan.

Kegiatan CYOF sendiri merupakan salah satu rangkaian panjang dari kegiatan mempersiapkan siswa kelas XII dalam menempuh Ujian Nasional serta persiapan masuk perguruan tinggi. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memotivasi siswa kelas XII agar memiliki cita-cita setinggi mungkin untuk dicapai. Kegiatan yang pada tahun ini dilaksanakan pada tanggal 19-20 Januari 2013 bertempat di ruang Amarte Setda Kota Pekalongan berlangsung dengan sangat meriah. Peserta CYOF 2013 begitu antusias memperhatikan dan mempraktikkan ilmu dan pengalaman yang didapat selama kegiatan berlangsung. Tidak ketinggalan panitia CYOF 2013 pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menimba ilmu dan pengalaman selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diisi dengan berbagai kegaitan, diantaranya adalah kegiatan pemberian motivasi langsung oleh Bp. Heppy, serta kegiatan praktik lapangan, dimana peserta CYOF ditantang untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari menjual produk sponsor kepada masyarakat di sekitar kota Pekalongan. Adapun maksud dari kegiatan lapangan ini adalah menumbuhkan kesadaran sedini mungkin bagi siswa SMA 1 Pekalongan akan beratnya perjuangan orang tua yang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan mereka. Selain itu kegiatan ini juga bermaksud untuk menumbuhkan jiwa pantang menyerah dan kewirausahaan siswa SMA 1 Pekalongan (peserta CYOF) sedini mungkin, agar kelas mereka menjadi individu yang siap untuk menghadapi masa depan yang akan datang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: