Dayan Ghuys (Siswa Pertukaran Pelajar dari Belgia)

Dayan bersama Kartinians di Kelas XI IPS 1

Terhitung mulai 1 September 2013 ini, SMA 1 Pekalongan memiliki keluarga baru yang berasal dari Belgia dan akan berada bersama kita di SMA 1 Pekalongan selama satu tahun kedepan.

Nama Depan/Panggilan : Dayan
Nama Keluarga : Ghuys
Asal : Belgia
Tempat Lahir : Saint-Ghislain, Hainaut, Belgia
Tanggal Lahir : 25 Januari 1995
Alamat : Kota Ath, Hainaut, Belgia,
Kode Pos : 7800

Dayan, begitulah siswa-siswi memanggil dia sehari-hari selama di SMA 1 Pekalongan, akan berada di tengah-tengah kita selama satu tahun dalam rangka program pertukaran pelajar (Rotary Youth Exchange) yang diadakan oleh Lembaga/Yayasan Rotary Internasional. Dayan akan menggantikan Nadya Tiara Ayunda, yang pada bulan agustus lalu telah dikirim ke Amerika untuk mengikuti program pertukaran pelajar yang sama dengan Dayan.

Dayan bersama Kartinians di Kelas XI IPS 1

Gambar : Dayan bersama Kartinians di Kelas XI IPS 1 saat kampanye Calon Ketua Osis SMA 1 Pekalongan

Kebaradaan Dayan di SMA 1 Pekalongan bisa Kartinians manfaatkan untuk belajar conversation bahasa Inggris, meskipun Dayan sendiri mengaku lebih fasih berbahasa Prancis dari pada bahasa Inggris, tapi karena di SMA 1 Pekalongan juga ada mata pelajaran Bahasa Prancis, jadi siswa-siswi SMA 1 Pekalongan juga bisa memanfaatkan keberadaan Dayan untuk belajar berbicara bahasa Prancis. Selain berbahasa Perancis, di Belgia Dayan juga belajar bahasa Inggris, Spanyol dan Jerman.

Menurut pengakuan Ibunya yang mengantarkan Dayan ke SMA 1 Pekalongan, Ia (Dayan) adalah tipe anak yang aktif dan suka belajar. Dayan memiliki hobi menggambar dan mendengarkan musik di waktu senggangnya setelah selesai mengerjakan tugas rumah (PR) yang diberikan dari sekolahan. Selain menggambar dan mendengarkan musik, Dayan juga tertarik dengan seni, alam, hewan dan travelling. Selain itu Dayan merupakan orang yang mudah bergaul dengan orang baru, termasuk siswa-siswi SMA 1 Pekalongan yang akan menjadi keluarga barunya di Idonesia.

So, We welcome You to SMA 1 Pekalongan. Welcome to The World City Of Batik

Leave a Reply

%d bloggers like this: