Gladi Bersih UNBK 2017

Pekalongan, 14 Maret 2017. Pada hari ini kelas XII SMA 1 Pekalongan mengikuti gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk hari yang kedua dengan mata ujian Bahasa Inggris, setelah sebelumnya pada Senin lalu telah dimulai dengan gladi bersih UNBK mata pelajaran Pilihan. Gladi bersih UNBK ini adalah salah satu dari rangkaian kegaitan persiapan UNBK yang akan dilaksanakan pada bulan April lalu. Sebelumnya pada tanggal 13-14 Februari 2017 telah dilaksanakan simulasi UNBK kedua lalu pada minggu berikutnya lab komputer SMA 1 Pekalongan juga digunakan untuk simulasi UNBK oleh SMP 6 Pekalongan. 

Selama proses kegiatan persiapan UNBK, mulai dari simulasi pertama, kedua lalu ditutup dengan gladi bersih pada hari dua hari terkhir ini, semua siswa-siswi kita dapat mengikuti dengan baik dan lancar. Tidak ada kendala yang begitu berarti meskipun pada hari Senin (13 Maret 2017) terjadi mati listri pada akhir sesi kedua yang mengakibatkan beberapa siswa yang belum selesai mengerjakan soal gladi bersih kaget. Namun hal itu dapat teratasi berkat telah disiapnya genset yang selalu standby untuk menanggulangi terjadinya listri mati yang tiba-tiba. Kita semua berharap semoga nanti ketika UNBK berlangsung tidak ada kejadian seperti ini lagi sehingga tidak membuat siswa-siswi khususnya di SMA 1 Pekalongan dan umumnya di seluruh pelosok Indonesia kaget karena listrik tiba-tiba mati saat mengerjakan ujian nasional.

Dengan dilaksanakanya simulasi selama dua kali dan sekali gladi bersih, diharapkan siswa-siswi kita dapat memahami bagaimana mengoperasikan aplikasi UNBK yang telah dipersiapkan oleh Kementrian Pendidikan ini sehingga nanti pada hari pelaksanaan UNBK pada bulan April semua siswa telah siap dan mengerti bagaimana mengoperasikan aplikasi UNBK tersebut. 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: