Kartini Fair of Universities 2017

Kartini Fair of Universities merupakan salah satu acara tahunan yang diadakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang selalu diadakan di akhir semester pertama untuk memberikan pengetahuan kepada kartinians tentang program pendidikan di unversitas-universitas yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan yang selalu dihadiri oleh Universitas/kampus favoritas di Indonesia ini memberikan kesempatan kepada kartinians untuk bertanya dan mencari tahu sendiri tentang jurusan dan kampus yang ingin mereka masuki kelak setelah lulus dari SMA 1 Pekalongan. Acara ini memang dirancang khusus untuk siswa kelas XII yang sebentar lagi akan lulus dari SMANSA, tapi acara ini juga terbuka untuk kelas X dan kelas XI bahkan dari semua pelajar yang ada di Pekalongan dan sekitarnya bisa datang dan bertanya atau mencari tahu info seputar kampus yang mereka impikan. 

Acara KFU tahun ini sedikit berbeda karena acaranya diadakan bersamaan dengan pembagian laporan hasil belajar siswa di semester gasal. Acara yang dimulai pada tanggal 22 hinggi 23 Desember 2017 ini dibuka langsung oleh bapak Kepala Sekolah di hadapan wali murid kelas XII yang pada hari jumat lalu diundang secara khusus untuk mendengarkan penjelasan dari sekolah berkaitan dengan UNBK dan masuk perguruan tinggi. 

Acara hari kedua barulah perwakilan dari setiap universitas peserta KFU dapat memberikan penjelasan dan informasi yang mereka inginkan di stand-stand yang telah disediakan oleh panita di dalam ruang-ruang kelas. 

Selain stand universitas panitia juga menyediakan stand makanan yang berada di ruang aula SMANSA yang bisa dimanfaatkan setelah lelah berkeliling dan bertanya tentang jurusan impian kartinians. Pada acara pembuakaan dan sosialisasi UNBK serta masuk perguruan tinggi di hari pertama juga diserahkan sumbangan dari siswa-siswi SMA 1 Pekalongan yang telah dikumpulkan pada saat Penilian Akhir Semester lalu kepada korban bencana banjir rob di kota Pekalongan yang diterima secara simbolik oleh beberapa orang tim kebersihan SMA 1 Pekalongan yang juga kebetulan tinggal di daerah yang terkena banjir rob.

Leave a Reply

%d bloggers like this: