Perkemahan Bakti Pramuka (PERTIKA) 2017

Rabu, 9 Agustus 2017. Pagi ini siswa kelas X akan mengikuti Perkemahan Bakti Pramuka (PERTIKA) yang insya Allah akan diadakan selama 3 hari kedepan yaitu hari Rabu-Jumat (9-11 Agustus 2017) di Lapangan Agrowisata Selopajang Timur, Kec. Blado, Kab. Batang. 

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan kepramukaan yang secara rutin dilakukan oleh gerakan pramuka SMA 1 Pekalongan pada awaltahun ajaran. Pertika adalah istilah yang sudah dua tahun hingga sekarang digunakan, sebelumnya kegiatan ini disebut dengan PCPT (Penerimaan Calon Pramuka Penegak). Acara ini bertujuan untuk mengembangkan pembentukan watak (mental, intelektual, fisik, kelompok) setiap kartinians serta menjadi awal penerimaan anggota baru gerakapan pramuka di Gudep 01.20-01.23 SMA 1 Pekalongan. 

 

Pada upacara pemberangkatan yang dilaksanakan pagi ini, bapak kepala sekolah yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti diklat kepala sekolah di semarang melalui waka kesiswaan bapak Riyanto mengingatkan lagi kepada semua pembina dan panitia kegiatan bahwa acara ini harus bersifat menyenangkan, tidak boleh ada kekerasan di dalam acara ini agar karakater yang baik dalam setiap jiwa kartinians dapat tumbuh dan dipupuk sedini mungkin. Tidak lupa juga untuk selalu menjaga sopan santun selama berada di tempat orang lain dan juga kesehatan setiap siswa yang mengikuti kegiatan ini. 

We cannot display this gallery" order_by="sortorder" order_direction="ASC" returns="included" maximum_entity_count="500"]

%d bloggers like this: