[seminar] Mendidik Dengan Cinta

seminar kak Seto (88)

Judul di atas merupakan judul dari seminar bersama kak Seto yang di adakan oleh SMA Negeri 1 Pekalongan dan Alumni SMA Negeri 1 Pekalongan (Askarlo) yang di adakan di Ruang Amarta Sekertariat Daerah Kota Pekalongan hari ini 15 Januari 2013. Pada kesempatan ini kak Seto yang memiliki nama lengkap Seto Mulyadi memberikan seminar berkenaan dengan bagaimana seharusnya mendidik anak dengan penuh rasa cinta.

Kegiatan seminar ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka mempersiapkan siswa kelas XII dalam menempuh Ujian Nasioanl dan serta dalam memersiapkan mereka untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu di perguruan tinggi. Pada kesempatan kali ini, seminar memang dikhususkan bagi bapak-ibu wali siswa kelas XII untuk memberikan pemahaman berkenaan dengan apa yang sedang putra-putri mereka hadapi di kelas XII sekarang. Meskipun kegiatan ini dikhususkan bagi wali murid kelas XII, kegiatan ini juga mengundang bapak-ibu guru SMA Negeri 1 Pekalongan dan juga mengundang perwakilan dari sekolah lian di luar SMA Negeri 1 Pekalongan.

Kegiatan seminar kali ini dibuka langsung oleh bapak Kepala Dinas Pendidikan kota Pekalongan, karena bapak Wali kota berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan di luar kota. Meskipun demikian seminar “Mendidikan dengan Cinta” berlangsung dengan sangat meriah dan penuh antusias dari peserta seminar, baik itu dari bapak ibu wali murid maupun dari bapak ibu guru tamu undangan. Pada seminar kali ini kak Seto menyampaikan bagaimana seharusnya bapak-ibu/guru mendidik dengan penuh rasa cinta, dengan tujuan agar anak didik menjadi individu yang sesuai dengan masa perkembangannya dan tentu saja menjadi generasi penerus bangsa yang luar biasa.

Sebelum acara seminar berlangsung kak Seto juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke kelas-kelas terlebih dahulu untuk sekedar menyapa Kartinians yang sedang belajar di dalam kelas sebelum beliau melanjutkan sesi tatap muka denga Kartinians di ruang Aula SMA Negeri 1 Pekalonga. Sesi tatap muka yang meskipun sebentar dengan kak Seto yang dihadiri mayoritas oleh kelas X dan XI itu berlangsung penuh antusias dari Kartinians yang mendengarkan paparan dari kak Seto tentang perkembangan mereka dan bagaimana seharusnya Kartinians menjalani kehidupan sebagai seorang anak yang kata kak Seto anak itu adalah mereka yang berusia 18 tahun kebawah termasuk yang masih di dalam kandungan ibu.

Pada kesempatan itu juga Kartinians diberikan kesempatan untuk bertanya jawab dengan kak Seto berkenaan dengan apa hal yang ingin diungkapkan berkaitan dengan perkembangan psikologi mereka, terutama berkaitan dengan cita-cita dan mimpi mereka setelah mereka (kartinians) menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri 1 Pekalongan.

Catatan : Untuk melihat foto-foto kegiatan yang lebih lengkat silahkan masuk ke menu GALERI di atas atau klik disini

1 Comment

  • Mubin February 9, 2013 at 11:53 pm - Reply

    Alhamdulillah acara kak Seto di Pekalongan tgl 15 Januari lalu berjalan lancar, meskipun sesi acara “Kak Seto Niliki Sekolahane dewe” diwarnai guyuran hujan lebat… Mudah2an di waktu mendatang, Askarlo bisa menghadirkan lagi Kak Seto ke sekolah kita.
    Sebenarnya kehadiran kak Seto ke SMAN 1 tidak terjadwal. Namun atas inisiatif pak Sulikin, mengundang Kak Seto untuk sejenak mampir, langsung dijawab oleh Kak Seto: “YA… Saya akan datang…”. Luar biasa… Adik2 kudu maturnuwun dan ngacungi jempol kepada pak Kepala Sekolah kita.
    Eehh iyaaa.. lupa blm memperkenalkan diri.. Saya Mubin, alumni SMAN 1 Pekl (Askarlo83).
    Jika adik2 ingin tau lebih banyak tentang Askarlo dan aktivitasnya, monggo sering2 mampir ke http://www.askarlo.org. Insya Allah ada 2-3 kali update info tiap minggunya.

    Salam Jabat Erat

Leave a Reply

%d bloggers like this: