Siswa SMA 1 Pekalongan Peringkat 5 Nasional UN IPA

Bn-xxCoIUAAAJwG

Pencapaian luar biasa kembali diraih salah satu siswi kita,  Fenita Adina Santoso yang berhasil menduduki peringkat ke-5 nasional untuk Ujian Nasional program IPA dengan nilai total 57.35. Selain menjadi peringkat ke-5 Nasional, Fenita juga menempati peringkat pertama provinsi untuk UN Program IPA.

Detik.com. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengumumkan siswa-siswi SMU peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi. Ini dia 25 besar peraih nilai UN tertinggi di bidang IPA dan IPS.

“Jadi ini ada peringkat satu sampai dua puluh lima dari tingkat SMA yang IPA dan IPS se-Indonesia. Nah yang nilai ini, itu nilai murni UN, jadi ditotal 6 pelajaran jadinya segitu” ujar Mendikbud M Nuh di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014).

“Kita bisa lihat wilayahnya merata dan jangan dibilang kalau di luar Jakarta nilainya jelek-jelek. Nyatanya mereka juga bisa masuk ke peringkat ini,” imbuh dia.

Berikut ini adalah 25 Peraih Nilai UN SMA Tertinggi Bidang IPA dan IPS seperti dikutip dari detik.com

sumber : detik.com

Dengan hasil yang diraih pada UN tahun ini, selain menjadi sebuah kesyukuran dan kebanggaan bagi kita semua warga SMA 1 Pekalongan, ini juga menjadi cambuk dan pemacu semangat agar tahun berikutnya kita bisa memperoleh peringkat dan hasil yang lebih baik lagi dari tahun ini, aamiin. #vivaSMANSA !!

Leave a Reply

%d bloggers like this: