Sosialisasi Duta Wisata Kota Pekalongan di SMANSA

Rabu, 2 Agustus 2017. Dalam rangka pemilihan duta wisata kota Pekalongan tahun 2017, asisiasi duta wisata kota Pekalongan (adwika) mengadakan sosialisasi/roadshow tentang pemilihatan duta wisata tahun 2017 di SMA 1 Pekalongan. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMANSA yang ingin tahu ataupun ingin mengikuti seleksi untuk menjadi duta wisata di kota Pekalongan tahun 2017.

Dalam acara ini dijelaskan oleh mas dan mbak perwakilan dari asisiasi duta wisata kota Pekalongan tentang manfaat, tujuan serta tata cara untuk menjadi seorang duta wisata di kota Pekalongan. Beberapa manfaat yang bisa kartinians raih ketika menjadi seorang duta wisata adalah tambahnya pengetahuan tentang kepariwisataan dan budaya di kota Pekalongan yang memiliki potensi sangat menjanjikan. Selain itu ada juga manfaat lain seperti bertambahnya keluarga baru yang memiliki minat dan tujuan sama di dalam keluarga asosiasi duta wisata kota Pekalongan.Tidak lupa juga kesempatan berhagar untuk bertemu dan mendampingi orang-orang penting seperti Walikota, Meteri, Presiden bahkan tamu manca negara dalam kunjungannya di kota Pekalongan.

Bagi siswa yang ingin mengikuti seleksi duta wisata kota Pekalongan bisa mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran di dinas pariwisatan kota Pekalongan yang berada di Jl. Seruni No. 66 Pekalongan, atau bisa juga mengambil langsung formulirnya di Humas SMA 1 Pekalongan (Ibu Indah Muslichatun) untuk diisi dan diserahkan ke dinas pariwisata kota Pekalongan sebelum tanggal 24 Agustus 2017.

Ini adalah salah satu kesempatan besar bagi kartinians untuk menjadi seorang duta wisata yang memiliki kesempatan untuk mempublikasikan dan mempromosikan secara langsung potensi wisata dan budaya kota Pekalongan sebagai duta wisata seperti yang pernah dilakukan oleh temen atau kakak-kakak askarlo seperti;  Jeanita Riskyana Putri, Nadya Rizky Setiawan, ataupun yang masih jadi kartinian seperti Arvin Alwirdisy yang berhasil menjadi duta wisata tahun 2016 serta masih banyak kakak-kakak askarlo yang lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Bagi kartinians yang tidak berdomisili di kota Pekalongan tetapi ingin mengikuti duta wisata kota Pekalongan maka kartinians menjadi perwakilan dari instansi/lembaga yaitu SMA 1 Pekalongan. Jadi tunggu apalagi, ini adalah kesempatan emas untuk kalian menambah pengetahuan, pengalaman serta keluarga baru di luar sana.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: