Turut Berduka Cita

7FyjRe7fqe_jateng_sulistiyojpg

Keluarga besar SMA Negeri 1 Pekalongan turut berduka cita atas meninggalnya bapak ketua umum PGRI Dr Sulistyo, M.Pd. di RSAL Mintohardjo, Semoga beliau mendapatkan tempat terindah disisi-Nya.

Seperti dilansir dari laman okezone.com, menurut salah seorang Ketua PGRI, Usman, saat terjadi kebakaran di RS AL Mintoharjo, Sulistyo sedang melakukan terapi ozon.

“Pak Sulistyo sedang terapi ozon di RS Mintoharjo. Tidak tahu apakah ada kesalahan, karena itu terjadi musibah kebakaran,” ungkap Usman kepada Okezone, Senin (14/3/2016).

Toko Pendidikan

Saat hidup Dr Sulistyo dikenal sebagai tokoh pendidikan yang peduli dengan perjuangan guru. Sebelum menjabat sebagai Ketua PGRI pusat, Ia adalah Ketua PGRI Jawa Tengah.

 Sebelumnya, lelaki kelahiran Banjarnegara ini adalah Rektor IKIP PGRI Semarang.  Sebelum menjadi rektor, dirinya pernah bekerja sebagai guru SD pada tahun 1982-1985. Ia kemudian menjadi guru SMP dan SMA pada tahun 1985-1987. Di tahun yang sama pada 1985-1989 dirinya juga mengajar di SMEA/SMK.

Ia memulai karier sebagai dosen pada 1987 di IKIP PGRI Semarang. Ia terpilih sebagai rektor pada 2001-2009. Sebagai rektor, Sulistyo dikenal memiliki kebijakan yang turut membesarkan IKIP PGRI Semarang.

Sebagai Ketua Umum PGRI, Sulistiyo telah menjabat selama dua periode. Sebelumnya pada periode 2008-2013 menjadi ketua PB PGRI dan pada kongres PGRI ke XXI di Jakarta secara aklamasi kembali ditetapkan menjadi Ketua Umum PGRI periode 2013-2018 –portalsemarang.com.

Selamat jalan pak Sulistyo, terima kasih atas jasa dan pengabdianmu kepada guru dan pendidikan di Indonesia, semoga kita dan PGRI mendapatkan pengganti yang luar biasa sepertimu, aamiin.

Leave a Reply

%d bloggers like this: