Wantap, Lira dan Tafakur Alam Jadi Satu

Jum’at, 8 September 2017. Siang ini tepat pukul 13:30 WIB, siswa-siswi SMA 1 Pekalongan yang tergabung dalam ekstrakurikuler Passus, PMR, dan Remaja Masjid mengikuti upacara pemberangkatan gabungan kegiatan Wahana Pemantapan (Wantap) anggota baru Passus, Lira (Lintas Wira) untuk PMR dan Tafakur Alam bagi siswa yang mengikuti ekstrakurikuler Remaja Masjid. 

Ketiga kegiatan ektrakurikuler yang biasanya terpisan pada tahun ini digabung menjadi satu untuk mempermudah pemantauan oleh masing-masing pembina ekstrakurikuler serta untuk mengefektifkan waktu pelaksanaan yang bebarengan. 

Pada upacara pemberangkatan yang dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bapak Riyanto, menyampaikan pesan kepada semua peserta agar tetap menjaga kondisi kesehatan masing-masing, sedangkan untuk panitia Pak Riyanto yang biasa disapa dengan nama Pak Ri berpesan agar panitia selalu mengkoordinasi semua kegiatan dengan pembina yang mendampingi selama kegiatan berlangsung. 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari hari Jumat-Minggu (8 s.d 10 September 2017) ini dilaksanakan serentak di bumi perkemahan Linggo Asri, Kabupaten Pekalongan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantapkan kembali semangat dan jiwa nasionalisme bagi peserta wantap, untuk memperkenalkan keagungan Allah SWT bagi peserta Tafakur Alam dan untuk meningkatkan serta memperkenalkan semangat ke Wira-an yang ada di anggota PMR baru. 

Leave a Reply

%d bloggers like this: